Notification

×

Iklan

Iklan

Catatan Hebat Pemain Debutan dengan Poin Terbanyak dalam Sejarah

Jumat, Agustus 21, 2020 | 9:45 AM WIB Last Updated 2020-08-21T16:52:07Z
Catatan Hebat Pemain Debutan dengan Poin Terbanyak dalam Sejarah
Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic mendapatkan pengawalan tiga pemain LA Clippers pada game kedua NBA playoff 2020 di AdventHealth Arena, ESPN Wide World Of Sports Complex, Florida hari ini (20/8). (Ashley Landis-Pool/Getty Images/AFP)

Ngeliput.COMLuka Doncic langsung memecahkan rekor di hari perdana playoff NBA. Point guard Dallas Mavericks itu mencatat 42 poin. Ini menjadikan Doncic sebagai pemain debutan playoff dengan poin terbanyak dalam sejarah.

Tapi, saat ditanya tentang penampilannya, dia merasa sangat buruk.

Doncic kesal karena Mavericks tetap kalah 110-118 oleh Los Angeles Clippers. Hasil itu membuat Mavericks sementara tertinggal 0-1 oleh Clippers di ronde pertama playoff yang berlangsung dengan sistem best of seven tersebut.

’’Yang aku mau hanya menang,’’ ucap Doncic dilansir Associated Press. ’’Tapi, aku sangat bangga dengan timku. Kami bertarung sampai akhir. Mencoba semua cara,’’ tambah pemain 21 tahun itu.

Hal lain yang membuat Doncic kesal adalah dia membuat turnover sampai 11 kali. ’’Aku tidak pernah membuat turnover sebanyak itu,’’ keluhnya.

Bagaimanapun, penampilan NBA Rookie of the Year 2019 itu tetap diakui dahsyat oleh penggawa-penggawa lawan. Head coach Clippers Doc Rivers menyebut anak asuhnya sudah mencoba segala cara untuk meminimalkan pergerakan Doncic. ’’Dia (Doncic) memang luar biasa,’’ ucap Rivers.

Salah satu titik balik penting kemenangan Clippers terjadi saat center Mavericks Kristaps Porzingis diusir keluar wasit pada awal kuarter ketiga. Saat itu dia telah mendapatkan technical foul untuk kali kedua.

Di technical foul kedua tersebut, Porzingis membela Doncic yang terlibat adu mulut dengan power forward Clippers Marcus Morris Sr. ’’Aku melihatnya (Morris) mendekat ke wajah Luka dan aku tidak suka itu. Seharusnya aku memang lebih pintar mengontrol emosi,’’ sesal Porzingis.

Hari ini, Mavericks berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mereka mengalahkan Clippers dengan skor 127-114. Doncic kembali menggila dengan mencetak 28 poin, terbanyak di timnya.

Bintang Clippers Kawhi Leonard bermain solid dengan 35 poin dan 10 rebound. Namun, dia gagal membantu timnya meraih kemenangan.

Artikel ini telah tayang di Jawapos.com dengan judul "Catatan Hebat Pemain Debutan dengan Poin Terbanyak dalam Sejarah"

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/bas
×
Berita Terbaru Update