Notification

×

Iklan

Iklan

Juara Musim Reguler Alami Mimpi Buruk Sebelas Menit

Jumat, Agustus 21, 2020 | 9:13 AM WIB Last Updated 2020-08-21T16:15:14Z
 Juara Musim Reguler Alami Mimpi Buruk Sebelas Menit
Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (tengah) harus berjibaku untuk bisa menerobos pertahanan Orlando Magic. (Kim Klement/AFP Photo )

Ngeliput.COM – Lampu kuning untuk Milwaukee Bucks menyala. Sebab, performa buruk tim unggulan pertama dari wilayah timur itu berlanjut di game pertama playoff kemarin (19/8).

Giannis Antetokounmpo dkk dilibas Orlando Magic 110-122.

Sebelumnya, saat playoff belum jalan, juara musim reguler Wilayah Timur itu tampil mengecewakan di delapan pertandingan tersisa seri reguler yang berlangsung di Orlando tersebut. Rekor mereka hanya 3-5. Penampilannya angin-anginan. Monoton. Minim kreativitas.

George Hill, point guard Bucks, mengungkapkan bahwa timnya kehilangan gereget bertanding sejak masuk NBA bubble di Orlando ini. Sebab, tidak ada kehadiran fans di lapangan. Setiap pertandingan terasa hambar.

’’Kami terlalu nyaman di kamar masing-masing. Pertandingan sekarang seperti latihan saja di gym. Ini semua baru buat kami,’’ ucap Hill dilansir ClutchPoints.

Antetokounmpo memang masih tampil apik dengan mencetak 31 poin, 17 rebound, dan 7 assist. Namun, itulah masalah Bucks sesungguhnya. Mereka masih terlalu bergantung kepada sosok Antetokounmpo.

Jadi, ketika penampilan The Greek Freak –julukan Antetokounmpo– kendur, Bucks langsung kelabakan mencari cara untuk menyalakan mesin poin yang lain.

Misalnya, yang terjadi pada sebelas menit terakhir pertandingan kemarin. Saat itu Antetokounmpo gagal terus melakukan tembakan. Satu-satunya poin yang berhasil dia buat hanya tembakan free throw satu kali.

Pemain-pemain Magic benar-benar sukses menerapkan defense ketat di paint area untuk Antetokounmpo saat itu.

’’Kami harus bangkit. Apa pun harus dilakukan untuk menang di laga selanjutnya,’’ tegas MVP NBA 2019 tersebut. Game kedua berlangsung besok (tayangan langsung ESPN pukul 05.00 WIB).

Bucks bukan satu-satunya seeded pertama yang tersungkur kemarin. Los Angeles Lakers, tim yang keluar sebagai peringkat pertama seri reguler wilayah barat, mengalami hal serupa.

LeBron James cs pada game pertama playoff takluk di tangan Portland Trail Blazers 93-100.

Point guard Trail Blazers Damian Lillard ganas dengan donasi 34 poin. Center Jusuf Nurkic juga tampil hot dengan 16 poin dan 15 rebound. Kemenangan Trail Blazers itu meredupkan raihan triple-double ke-24 LeBron sepanjang karir di playoff.

Kemarin MVP NBA empat kali tersbeut membuat 23 poin, 17 rebound, dan 16 assist.

’’Kami melakukan beberapa kali kesalahan yang seharusnya tidak terjadi ketika bertanding melawan tim seperti Portland,’’ tutur LeBron.

HASIL KEMARIN (19/8)

Magic vs Bucks 122-110

(Magic sementara unggul 1-0)

Heat vs Pacers 113-101

(Heat sementara unggul 1-0)

Thunder vs Rockets 108-123

(Rockets sementara unggul 1-0)

Trail Blazers vs Lakers 100-93

(Trail Blazers sementara unggul 1-0)

*Playoff menggunakan format best of seven.

Artikel ini telah tayang di Jawapos.com dengan judul "Juara Musim Reguler Alami Mimpi Buruk Sebelas Menit"

Editor : Ainur Rohman
Reporter : irr/c14/bas
×
Berita Terbaru Update