Notification

×

Iklan

Iklan

Jenis Alat Kontrasepsi Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Meningkatkan Nikmatnya Bercinta

Senin, Juni 29, 2020 | 8:41 AM WIB Last Updated 2020-07-10T14:46:07Z
lustrasi kondom wanita 

ngeliput.com - Kondom merupakan alat kontrasepsi yang paling dikenal dan mudah ditemukan di supermarket dan apotek tanpa memerlukan resep dari dokter. Selain mencegah kehamilan, kondom juga mampu mencegah penyakit menular seksual dan cenderung lebih murah daripada alat kontrasepsi lainnya.

Namun sering kali beberapa orang ogah menggunakannya karena mengurangi sensasi bercinta. Padahal saat ini sudah ada banyak jenis kondom yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan nikmatnya bercinta.

Jenis Kondom yang wajib dicoba untuk bercinta

Kini produsen kondom memproduksi berbagai tipe kondom yang unik yang dapat Anda gunakan untuk menambah warna dalam sesi bercinta Anda.  

Berikut jenis kondom yang dapat Anda coba:

Kondom dengan rasa

Kondom dengan rasa merupakan salah satu jenis kondom yang paling sering dijumpai di rak-rak apotek ataupun supermarket. Kondom rasa ini didesain khusus untuk memberikan “rasa” baru dalam seks oral.

Anda atau pasangan dapat menikmati seks oral dengan ditemani berbagai rasa jeruk, mint, strawberi, anggur, dan rasa-rasa lainnya. Namun ingat, kondom rasa tidak disarankan untuk seks vaginal. Kondom rasa mengandung gula pada pelumasnya sehingga dikhawatirkan meninggalkan gula di dalam vagina dan menyebabkan penyakit.

Kondom berwarna

Serupa dengan jenis kondom yang memiliki rasa tertentu, kondom yang berwarna menampilkan berbagai warna atau campuran warna yang menarik. Bila Anda dan pasangan adalah orang yang terangsang dengan hal-hal visual, kondom berwarna bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Kondom dengan bentuk yang berbeda

Kondom yang memiliki bentuk yang berbeda dari normalnya biasanya memiliki bagian ujung yang lebih longgar, besar, dan berbentuk seperti kantong. Tujuan desain adalah untuk meningkatkan gesekan pada saraf di bagian ujung penis sehingga Anda dan pasangan bisa merasakan kenikmatan lebih saat berhubungan badan.

Kondom glow in the dark

Jenis kondom yang satu ini terdengar unik dan sangat berbeda. Seperti namanya, kondom ini dapat menyala di kegelapan. Sebelum menggunakan kondom glow in the dark, Anda perlu memaparkan kondom pada cahaya kurang lebih 30 detik.

Umumnya, jenis kondom glow in the dark tidak beracun dan terdiri dari tiga lapisan. Lapisan paling dalam dan luar terbuat dari bahan lateks, sementara lapisan di tengahnya terbuat dari pigmen yang bisa berpendar. Tipe saat ini cocok sekali untuk Anda yang suka mencoba hal baru dalam berhubungan seks.

Kondom french tickler

Kondom french tickler diperlengkapi dengan bagian ujung dari karet yang lembut dan bentuk yang menimbulkan rasa menggelitik pada vagina saat penetrasi. Bagian ujung kondom ini dibuat dari bahan jeli yang lembut.

Akan tetapi, jenis kondom french tickler biasanya tidak dapat mencegah kehamilan dan penyakit menular seksual, karenanya, sangat disarankan agar Anda menggunakan kondom biasa di dalam kondom french tickler.

Kondom dengan sensasi tertentu

Ingin meningkatkan sensasi saat berhubungan seksual dengan pasangan? Anda bisa mencoba jenis kondom yang memicu sensasi tertentu. Jenis kondom ini dapat memberikan sensasi hangat atau menggelitik saat berhubungan intim.

Jenis kondom yang memberikan sensasi hangat umumnya terbuat dari bahan lateks yang tipis dan mengandung pelumas yang bisa menjadi hangat ketika terpapar dengan cairan dari tubuh.

Sementara itu, jenis kondom yang memberikan sensasi menggelitik memiliki senyawa tertentu yang memicu sensasi menggelitik yang intens. Misalnya, menggunakan senyawa mint dan sebagainya.

Kondom yang bisa dimakan

Jenis kondom ini sesuai dengan istilah ‘aneh tapi nyata’. Faktanya, kondom ini benar-benar bisa dikonsumsi dan bahkan terdiri dari beraneka ragam rasa.

Akan tetapi, kondom ini tidak akan melindungi Anda dari kehamilan dan penyakit menular seksual.

Kondom bergerigi

Tidak hanya bentuk yang berbeda, Anda juga bisa menemukan jenis kondom dengan tekstur tertentu untuk menambah kenikmatan saat berhubungan intim dengan pasangan. Anda akan menemukan tonjolan-tonjolan pada kondom di bagian ujung dan dasarnya.

Tonjolan-tonjolan tersebut dapat meningkatkan sensasi pada wanita ataupun pria, tergantung apakah tonjolan berada di bagian luar atau dalam kondom. Namun, ada juga kondom yang meletakkan tonjolannya di seluruh bagian kondom.

Selalu periksa bahan dan ukuran dari jenis kondom yang dipilih
Jangan terlalu fokus pada aneka ragam jenis kondom sampai lupa untuk mempertimbangkan ukuran dan bahan kondom. Ukuran kondom yang tidak sesuai malah akan membuat hubungan seksual menjadi tidak nyaman.

Sebagian besar kondom terbuat dari bahan lateks, tetapi tidak semua pria cocok dengan bahan tersebut. Oleh karenanya, selalu pastikan bahan kondom yang dipilih sesuai dengan Anda. Bagi penderita alergi lateks, Anda bisa memilih bahan lain seperti polyisoprene atau polyurethane.

Itu dia beberapa jenis kondom yang bisa gunakan bersama pasangan. Selamat, mencobanya. sumber :sehatq.com
×
Berita Terbaru Update