Notification

×

Iklan

iklan

iklan

Indeks Berita

Bilbao vs Madrid: Kebobolan Menit Akhir, Los Blancos Susul Barcelona dan Atletico

Kamis, 03 Februari 2022 | Februari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T16:45:18Z

Penyerang Athletic Bilbao asal Spanyol, Iker Muniain (tengah) menembak bola melewati gelandang Real Madrid Casemiro dan Lucas Vazquez selama pertandingan perempat final Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol antara Athletic Bilbao vs Real Madrid

NGELIPUT.COM -BILBAO - Real Madrid harus puas tersingkir di perempat final Copa Del Rey setelah takluk 0-1 dari Athletic Bilbao di Estadio San Mames, Jumat (4/2) dini hari WIB. Gol semata wayang pemain pengganti Alex Berenguer pada menit 89' sudah cukup membawa Bilbao melangkah ke semifinal.

Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey 2021/2022 setelah kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan perempat final kontra Athletic Bilbao, Jumat (4/2/2022) dini hari WIB.

Duel Bilbao vs Madrid tersaji di Stadion San Mames Barria ibarat partai ulangan final Piala Super Spanyol . Pertandingan berlangsung sengit sebelum tuan rumah mencetak gol pada menit ke-89 lewat Alex Berenguer untuk menang tipis 1-0.

Merujuk statistik via FlashScore, Real Madrid sejatinya tampil dominan perihal penguasaan bola dengan unggul 58 berbanding 42 persen milik Athletic Bilbao.

Namun, pasukan Carlo Ancelotti justru kesulitan dalam menciptakan peluang bersih. Los Blancos tercatat cuma mampu membuat tujuh peluang yang hanya dua diantaranya tepat sasaran.

Hal itu berbanding terbalik dengan Bilbao yang tampil efektif. Mereka menciptakan 15 peluang dengan tiga diantaranya tepat sasaran dan satu menjadi gol.

Selain harus tersingkir di perempat final Copa del Rey, kekalahan ini turut memutus rangkaian kemenangan Real Madrid. Hasil ini membuat tren kemenangan Los Blancos putus diangka enam.

Berkali-kali Iker Muniain dan kolega melancarkan tekanan ke gawang Los Blancos. Memasuki menit ke-9, kiper Madrid Thibaut Courtouis melakukan penyelamatan gemilang terhadap sepakan jarak jauh Dani Garcia.

Bagi Bilbao, kemenangan perdana atas Real Madrid musim ini berhak membawa mereka ke semifinal Copa del Rey 2021/2022. Mereka jadi tim terakhir yang melaju ke babak tersebut.

Sebelumnya, tiga klub lain yakni Rayo Vallecano, Valencia, dan teranyar Real Betis sudah lebih dulu mengamankan tiket empat besar.

Bilbao masih harus menunggu calon lawan mereka lewat undian semifinal yang akan dilangsungkan hari ini, Jumat (4/2/2022) waktu setempat.
×
Berita Terbaru Update