Iklan

Jokowi Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin, Beri Angin Segar Bagi Dunia Usaha

Editor
Rabu, 13 Januari 2021 | Januari 13, 2021 WIB Last Updated 2022-06-13T16:45:26Z
Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19. ©BPMI Setpres

Ngeliput.com - Presiden Joko Widodo (jokowi) telah menerima vaksin CoronaVac dari Sinovac asal China. Vaksinasi perdana ini membuat dunia usaha mendapatkan angin segar ditengah dampak pandemi yang belum juga usai.

"Kita lihat tadi Presiden menjadi orang pertama yang divaksin. Ini membawa angin segera," kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang dalam Ruang Merdeka Live edisi Melihat Investasi Paling Tren di 2021 pada akun instagram @merdekadotcom, Jakarta, Rabu (13/1).

Selain itu, pasar saham juga merespon positif pelaksanaan vaksinasi perdana tersebut. Artinya, kalangan pengusaha dan para pelaku pasar menjadi optimis. "Tadi kita cek pasar saham menguat karena sudah dilakukannya vaksinasi," kata dia.

Sarman mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini menjadi momen yang ditunggu para investor. Sebab, perlahan namun pasti program ini akan mengendalikan penularan dan akan berdampak pada sektor ekonomi nantinya.

Setelah penularan virus Covid-19 ini bisa dikendalikan, maka dengan sendirinya pemerintah akan mulai melonggarkan kebijakan pembatasan yang diterapkan. Sehingga perlahan tetapi pasti ekonomi akan kembali menunjukkan pemulihan dan investor kembali bergairah.

"Nanti kalau ekonomi kita sudah pulih dan bergairah lagi, nanti investor berinvestasi lagi," kata dia.

Sarman menambahkan, keberhasilan program vaksinasi ini akan memberikan dampak psikologis bagi pelaku usaha dan investor. Sehingga diharapkan prosesnya akan berjalan lancar karena akan sangat berpengaruh bagi perekonomian nasional.

"Kesuksesan vaksin ini sangat memengaruhi. Kalau cepat, lancar dan berjalan lancar akan mendapatkan efek psikologi bagi pelaku usaha dan investor," tandasnya. [azz]

Artikel ini telah tayang di Merdeka.com dengan judul Jokowi Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin, Beri Angin Segar Bagi Dunia Usaha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jokowi Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin, Beri Angin Segar Bagi Dunia Usaha

Trending Now

Iklan