Iklan

Dortmund Vs Wolfsburg: Sancho Cetak Gol, Die Borussen Menang 2-0

Editor
Senin, 04 Januari 2021 | Januari 04, 2021 WIB Last Updated 2022-06-13T16:45:28Z



Ngeliput.com - Dortmund - Borussia Dortmund kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga musim ini. Menantang Wolfsburg di spieltag ke-15, Die Borussen menang 2-0.

Di Signal Iduna Park, Minggu (3/1/2021), dua gol kemenangan Dortmund hadir lewat sundulan Manuel Akanji di menit ke-66 dan sepakan Jadon Sancho di injury time babak kedua.

Raihan tiga poin ini mengantarkan Dortmund naik ke posisi empat besar klasemen sementara Liga Jerman dengan 25 poin. Sedangkan Wolfsburg turun ke urutan enam dengan 24 poin.

Borussia Dortmund vs Wolfsburg

Borussia Dortmund
4-2-3-1
Borussia Dortmund2-0VfL WolfsburgVfL Wolfsburg
4-2-3-1
German Bundesliga
  • 59.5%Possession40.5%
    51.1%Duels success rate48.9%
    56.0%Aerial duels won44.0%
    10Interceptions9
    1Offsides0
    10Corners5
Jalannya pertandingan

Tim tamu langsung menyerang di menit pertama. Xaver Schlager punya kans mencetak gol, namun tembakan jarak jauhnya masih melambung. Empat menit berselang, ia kembai mendapat peluang, tapi lagi-lagi gagal mengubah skor.

Tekanan Wolfsburg berlanjut. Pada menit ke-7, Ridle Baku ikut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun Roman Buerki sigap menangkapnya. Tiga menit setelahnya, Dortmund balas mengancam, tetapi sepakan kaki kiri Marco Reus bisa dihalau oleh Koen Casteels.

Maximilian Arnold ikut mengancam gawang Dortmund di menit ke-17, tapi sepakannya dari jarak jauh masih bisa ditangkap Buerki. Sedangkan percobaan keduanya di menit ke-26 malah gagal mengarah ke gawang.

Erling Haaland, yang baru pulih dari cedera, nyaris saja mencetak gol untuk Dortmund di menit ke-28, tapi sepakan jarak jauhnya juga mudah diatasi Casteels.

Jual beli serangan kedua tim terus berlanjut. Sundulan Yannick Gerhardt di menit ke-34 masih melambung di atas gawang Dortmund. Lima menit kemudian, sundulan Haaland juga gagal menjbeol gawang Wolfsburg.

Serangan Dortmund meningkat jelang turun miinum. Tembakan Haaland saat injury time dimentahkan oleh Casteels, begitu pula dengan tendangan bebas Reus. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Haaland kembali memiliki peluang di menit ke-53, tetapi Casteels berhasil mementahkan sepakannya. Wolfsburg membalas lewat Josip Brekalo di menit ke-56, tapi Buerki berhasil menangkap bola sepakan jarak jauhnya.

GOL! Dortmund membuka skor di menit ke-66. Sepak pojok yang dikirim Jadon Sancho ke kotak penalti Wolfsburg berhasil disundul Manuel Akanji ke gawang tim tamu, tanpa Casteels bisa menepisnya.

Akanji kembali mendapat peluang untuk gol kedua di menit ke-70, tetapi kali ini sundulannya melebar. Wolfsburg coba menyamakan kedudukan di menit ke-72, tetapi long shoot Paulo Otávio berhasil digagalkan Buerki.

Di injury time babak kedua, Dortmund mencetak gol lagi. Lewat serangan balik, Sancho melakukan solo run dari tengah lapangan, sebelum akhirnya menaklukkan Casteels dalam situasi satu lawan satu. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Dortmund.

Susunan pemain

Borussia Dortmund: Buerki - Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro - Witsel, Delaney - Sancho, Reus (Can 86'), Reyna (Zagadou 90+2') - Haaland (Tigges 81')

Wolfsburg: Casteels - Baku, Brooks, Pongracic (Lacroix 78'), Otavio - Gerhardt (Mehmedi 71'), Arnold - Steffen (Ginczek 87'), Schlager (Bialek 88'), Brekalo (Victor 71') - Weghorst

Artikel ini telah tayang di Sport.detik.com judul "Dortmund Vs Wolfsburg: Sancho Cetak Gol, Die Borussen Menang 2-0"

(adp/bay)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dortmund Vs Wolfsburg: Sancho Cetak Gol, Die Borussen Menang 2-0

Trending Now

Iklan