Iklan

10 Data dan Fakta Chelsea Vs Man City

Editor
Sabtu, 02 Januari 2021 | Januari 02, 2021 WIB Last Updated 2022-06-13T16:45:29Z
10 Data dan Fakta Chelsea Vs Man City
Data dan fakta seputar duel Chelsea vs Manchester City. Foto: Julian Finney/AP Photo

Ngeliput.com - Jakarta - Pekan pertama Premier League di 2021 menyajikan big match antara Chelsea vs Manchester City. Ada 10 fakta menarik dari pertandingan itu yang layak diketahui.

Pertarungan Chelsea vs Man City akan digelar di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) malam WIB. Laga itu bisa disaksikan secara langsung di Mola TV dengan link streaming berikut ini.

The Citizens menjadi ujian berat bagi si Biru yang sedang loyo usai cuma sekali menang dalam lima pertandingan liga terakhirnya. Padahal Chelsea tampil menjanjikan di awal musim ini sehingga digadang-gadang untuk menyaingi Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Sementara itu Man City memang memiliki tren yang lebih baik setelah tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya di liga. Namun, si Manchester Biru sedang tidak dalam kondisi ideal karena lima pemainnya mesti absen akibat terinfeksi virus corona.

Lantas siapa yang akan merebut tiga poin? Berikut ini rangkuman statistik laga Chelsea vs Manchester City, sebagaimana dirangkum Opta:

  1. Chelsea telah memenangi dua laga kandang terakhir Premier League melawan Manchester City, terakhir kali menangi beruntun lebih banyak melawan mereka di Stamford Bridge di antara 2006-2009 (4).

  2. Man City cuma sekali gagal mencetak gol dalam 12 pertandingan terakhir melawan Chelsea di Premier League (0-2 di Desember 2018). The Citizens mengemas lima clean sheet dalam periode itu.

  3. Tidak ada satu pun dari 10 pertandingan terakhir di antara Chelsea vs Man City berakhir imbang. Tim tuan rumah masing-masing tampil sebagai pemenang di lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi ini.

  4. Chelsea gagal memenangi pertandingan pertama Premier League di tahun kalender selama empat tahun terakhir (seri 3, kalah 1), sejak mengalahkan Crystal Palace 3-0 di 2016.

  5. Manchester City telah memenangi pertandingan pertama liga di 13 dari 14 tahun kalender (kalah 1). City memenangi masing-masing dari delapan laga terakhirnya berturut-turut sejak kalah 0-1 dari Sunderland di 2012.

  6. Manchester City menderita tiga kekalahan dari empat pertandingan Premier League terakhirnya di London (seri 1), sebanyak 19 kunjungan pertama mereka ke ibukota di bawah Pep Guardiola (menang 12, seri 2, kalah 3).

  7. Frank Lampard memiliki rata-rata 1,70 poin per gim sebagai manajer Chelsea, rekor yang sama dengan Andre Villas-Boas di klub di Premier League. Dari seluruh manajer Chelsea yang sudah memimpin di setidaknya 20 laga, hanya Glenn Hoddle (1,27), Ian Potterfield (1,28), dan Ruud Gullit (1,65) yang memiliki rasio yang lebih rendah untuk the Blues.

  8. Gelandang Man City Kevin de Bruyne mencetak gol di laga kandang dan tandang melawan Chelsea di Premier League pada musim lalu. Terakhir kalinya pemain City mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun kontra Chelsea adalah Carlos Tevez (2009-2010).

  9. Striker Man City Sergio Aguero telah mengemas 10 gol dalam sembilan penampilan terakhirnya melawan Chelsea di seluruh kompetisi. Aguero mencetak hat-trick di periode itu pada April 2016 dan Februari 2019.

  10. Sebanyak 36% dari 89 gol yang dibuat Olivier Giroud di Premier League terlahir dari sundulan (32), termasuk yang terakhir melawan Aston Villa. Pemain Prancis itu mencetak lebih banyak gol sundulan di kompetisi ini daripada pemain manapun sejak debutnya pada Agustus 2012.
Artikel ini telah tayang di Sport.detik.com dengan judul 10 Data dan Fakta Chelsea Vs Man City,

Penulis: Okdwitya Karina Sari| Lintang Siltya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10 Data dan Fakta Chelsea Vs Man City

Trending Now

Iklan