Notification

×

Iklan

Iklan

Luca Marini Bakal Naik Kasta ke MotoGP, Adik Valentino Ross Buka Suara

Minggu, Juli 05, 2020 | 1:50 AM WIB Last Updated 2020-07-10T13:46:45Z
Adik Valentino Rossi, Luca Marini akhirnya buka suara terkait rumor bahwa dirinya akan naik kasta dari ajang Moto2 ke MotoGP 2021 mendatang.

ngeliput.com - Adik Valentino Rossi, Luca Marini akhirnya buka suara terkait rumor bahwa dirinya akan naik kasta dari ajang Moto2 ke MotoGP 2021 mendatang.

Marini saat ini menjadi pembalap Moto2 dan tergabung bersama Sky Racing Team VR46. Ia tengah santer dikabarkan akan naik kasta ke kelas premier pada musim depan, dan diprediksi akan menjadi rekan setim Rossi di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Namun menurut Marini, rencana tersebut tak akan terjadi dalam waktu dekat. Dirinya masih berharap bisa membalap dan meraih hasil apik di Moto2, lantaran peluang untuk meraih kemenangan dinilai lebih mudah.

“Bagi semua orang, mereka berpikir saya memiliki kesempatan untuk menjalani kejuaraan yang hebat dan bisa naik kasta ke ajang MotoGP. Jika saya bertahan di Moto2, maka peluang untuk memenangkan balapan dan meningkatkan performa lebih besar,” ujar Luca Marini, dilansir dari GP One.

“Saya tak ingin mengatakan apa-apa, tapi kita tidak pernah tahu karena apa pun bisa terjadi, jadi, kita lihat saja nanti,” imbuhnya.

Luca Marini juga merasa tak keberatan jika dirinya mengikuti jejak Alex Marquez, yang naik kasta ke ajang MotoGP dan menjadi rekan setim bagi saudara kandun

“Saya tak melihatnya sebagai tekanan khusus untuk memiliki rekan setim meski sekuat Rossi atau dengan pembalap lain. Jadi, tak masalah bagi saya,” tambahnya.

Valentino Rossi sendiri dikabarkan bakal bergabung dengan Petronas Yamaha SRT dan akan menjadi rekan setim bagi Franco Morbidelli, 

setelah dirinya didepak dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha menyusul dipromosikannya Fabio Quartararo untuk musim 2021-2022.

Artikel ini telah tayang di indosport.com dengan judul Bakal Naik Kasta ke MotoGP, Adik Valentino Ross Buka Suara

×
Berita Terbaru Update