Notification

×

Iklan

Iklan

Lebih Praktis SPBU Shell Terapkan Pembayaran Visa Contactless

Sabtu, Juli 04, 2020 | 1:59 AM WIB Last Updated 2020-07-19T05:48:25Z
Dengan kerjasama Visa Contatless itu, pembayaran di Shell Jabodetabek, Bandung dan Surabaya bisa menggunakan kartu Visa.

ngeliput.com - Shell Indonesia terus memberikan kemudahan kepada konsumennya khusus saat melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Shell, tanpa harus terjadi kontak fisik dengan petugas.

Kini, seluruh SPBU Shell di area Jabodetabek, Bandung dan Surabaya, menyediakan pembayaran contactless melalui kartu kredit Visa. Adanya opsi ini, pembayaran semakin praktis dan aman, serta terhindar dari potensi penyebaran virus corona.

Di sini, hanya dengan sekali tap tanpa perlu otorisasi PIN atau tanda tangan, pelanggan bisa mendapatkan BBM Shell untuk nominal transaksi hingga Rp1 juta.

Waqar Siddiqui, Managing Director Shell Retail Indonesia mengatakan, pihaknya meyakini pelayanan dan promosi yang ditawarkan kepada konsumen adalah keunggulan dari Shell dibandingkan yang lain.

“Karenanya, kami bekerja sama dengan sejumlah mitra penyedia teknologi dalam memfasilitasi konsumen agar lebih mudah bertransaksi dari kendaraannya,” kata Waqar, dalam siaran resminya, Rabu.

Dia pun berharap fitur tambahan pembayaran contactless dapat menjadi pilihan yang lebih disukai pelanggan, karena dapat mengurangi kontak fisik dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19.

“Kolaborasi dengan Visa ini akan meningkatkan pelayanan kelas dunia dan kenyamanan lebih bagi para pelanggan Shell,” imbuhnya.

Dalam rangka memperkenalkan cara pembayaran baru ini, Shell dan Visa memberikan promosi berupa voucher Rp25 ribu untuk pembelian BBM minimal Rp300 ribu. Promo ini akan berlangsung hingga 23 Juli 2020.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengaku bahwa keduanya memiliki visi yang sama dalam mempermudah pembayaran bagi konsumen, terutama sistem contactless tersebut.

“Kami berharap kolaborasi ini akan meningkatkan kesadaran konsumen akan pembayaran contactless, dan di saat yang sama meningkatkan penerimaan contactless dan mendorong transaksi non-tunai di seluruh Indonesia,” tutup Riko.

Hasil studi Visa Consumer Payment Attitudes menunjukkan, saat ini mayoritas pemegang kartu kredit lebih sering bertransaksi menggunakan teknologi contactless.

Hal itu dikarenakan lebih nyaman, inovatif, dan tidak repot membawa uang tunai. Untuk itu, Visa memiliki tingkat keamanan yang sama seperti teknologi chip lainnya, yang diklaim memberikan perlindungan keamanan berlapis.

Manfaat lainnya, kartu Visa akan tetap berada di genggaman pemegang kartu saat membayar, sehingga mengurangi risiko penipuan. [dp/MTH]

Artikel ini telah tayang di dapurpacu.id dengan judul  Bebas’ Virus, SPBU Shell Terapkan Pembayaran Visa Contactless

×
Berita Terbaru Update