Iklan

Di Pilih Sebagai Safety Car Resmi Honda Civic Type R Limited Edition Kawal WTCR 2020

Editor
Sabtu, 04 Juli 2020 | Juli 04, 2020 WIB Last Updated 2022-06-13T16:45:58Z

Honda Civic Type R Limited Edition
 
ngeliput.com - Honda Civic Type R Limited Edition resmi didaulat menjadi Safety Car di ajang World Touring Car Cup (WTCR) sepanjang musim balap tahun 2020.

Berlangsung selama enam putaran di daratan Eropa, debut Civic Type R Limited Edition akan dimulai di Salzburgring, Austria, 12-13 September mendatang.

“Honda Civic Type R Limited Edition telah dipilih sebagai safety car resmi untuk FIA WTCR 2020. Kami telah mengumumkannya dari markas Honda Motorsport di Milan, Italia,” tulis Honda, dari laman resminya.

Dengan mempertahankan mesin VTEC Turbo 2.0 liter dengan output 320 PS dan torsi puncak 400 Nm, sedan ini dapat melaju hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik.

“Honda memiliki sejarah yang banyak dalam kompetisi FIA World Touring Car dan komitmen jangka panjangnya dalam kategori ini tidak ada duanya,” kata François Ribeiro, Head of Eurosport Events, promotor dari WTCR.

Seperti safety car lain, tampilan Civic ini hadir dengan balutan grafis khusus di seluruh bodinya. Civic Type R Limited Edition hadir dengan warna Sunlight Yellow, yang merupakan warna standar sedan ini untuk pasar Eropa.

Dikembangkan sesuai dengan tradisi Type R serta kinerja lintasan sebagai fokus utamanya, mobil ini juga dibekali teknologi keselamatan aktif yang telah mendapatkan peringkat teratas dalam tes Euro NCAP.

Adapun desainnya terinspirasi dari filosofi di balik produksinya yang merupakan karya dari seniman Belgia Vanuf yang telah merancang berbagai desain mobil Honda.

Pengoptimalan kinerja mobil di atas lintasan didukung velg BBS ringan 20 inci, ban Michelin Pilot Sport Cup-2, damper yang telah dimodifikasi, serta 2 buah floating brake disc.

Interior strip-back limited edition pada mobil tersebut turut berkontribusi mengurangi bobotnya hingga 47 kg dibandingkan dengan Type R GT.

“Memiliki mobil ikonik seperti Civic Type R sebagai Safety Car resmi dengan peringkat keamanan yang sangat baik, sporty, kualitas dinamis, serta keterjangkauannya sangat cocok dengan filosofi WTCR,” pungkas François.

Setelah diluncurkan pada bulan Februari di JAS Motorsport Milan, Civic Type R Limited Edition adalah salah satu dari dua varian baru yang akan ditambahkan pada jajaran Type R untuk tahun 2020, sebagai versi ekstrim dari hatchback ikonis yang dibuat hingga saat ini.

Rencananya, Civic Type R Limited Edition akan disediakan sebanyak 4 unit, dan akan muncul pada ALL-INKL.COM Münnich Motorsport dan ALL-INKL.DE Münnich Motorsport. [dp/MTH]

Artikel ini telah tayang di dapurpacu.id dengan judul  Honda Civic Type R Limited Edition Kawal WTCR 2020
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Pilih Sebagai Safety Car Resmi Honda Civic Type R Limited Edition Kawal WTCR 2020

Trending Now

Iklan