Iklan

Tempat Wisata Bali Yang Mengasyikkan Untuk Keluarga

Editor
Senin, 29 Juni 2020 | Juni 29, 2020 WIB Last Updated 2022-06-13T16:46:06Z
Tempat Wisata Bali Yang Mengasyikkan Untuk Keluarga

ngeliput.com - Siapa yang tidak suka berlibur? Hampir semua orang akan merasa senang jika memiliki waktu luang untuk liburan. Atau, tidak sedikit pula yang sengaja memilih tanggal tertentu untuk sejenak meninggalkan rutinitas yang padat dan melelahkan.

Berbeda dengan anak-anak yang tinggal ikut kemana orangtua mereka mengajak berlibur, para orang dewasa harus mulai sibuk melakukan persiapan. Salah satunya menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Jadi, ayah, ibu, sudahkah kalian menentukan pilihan?

Tempat Wisata Bali yang Mengasyikkan untuk Keluarga

Masih bingung menentukan tujuan wisata untuk mengisi waktu? Ajak keluarga ke Bali saja. Mengapa tidak? Pulau Dewata tak pernah kehilangkan pamornya di mata para turis baik domestik maupun asing. Pilihan tempat-tempat menariknya sangat banyak, bisa disesuaikan dengan usia pengunjung.

Ketika berlibur bersama buah hati, Kamu dapat memilih tempat yang nyaman dan aman serta memiliki nilai edukatif. Di antaranya:

  • Bali Treetop Adventure Park – wahana bermain yang terletak di dalam kawasan Kebun Raya Bedugul, Baturiti, Kabupaten Tabana.
  • Alasa Kedaton – lokasinya masih di Kabupaten Tabana, tepatnya desa Kukuh, Kecamatan Marga.
  • Bali Fun World – merupakan wahana bermain indoor terbesar di Bali, bahkan juga di Indonesia yang berlokasi di Sukawati, kabupaten Gianyar.
  • Taman Nusa – disebut Taman Mini Indonesia Indah (TMII) versi Bali, yang menawarkan berbagai macam informasi kebudayaan Indonesia dan tentunya sangat cocok untuk mengedukasi anak-anak selama liburan.
  • Ketut’s Bali Cooking Class – terletak di Jalan Raya Laplapan Banjar, Ubud dimana Kamu dan buah hati bisa belajar memasak menu khas Bali bersama pemilik dan instruktur memasak terkenal, Chef Ketut.
  • Dreamland Waterpark Pecatu – berlokasi di Kabupaten Badung, dan menawarkan fasilitas permainan yang lengkap bagi semua pengunjung.
  • Dream Museum Zone – merupakan museum 3D yang beralamat di Jalan Nakula No. 33X, Legian Kuta, dan memiliki banyak ruang bertema menarik untuk dijelajahi bersama buah hati, misalnya Mesir, Indonesia, aruarium, olahraga dan lain sebagainya.

Oleh-Oleh Wajib ketika Berkunjung ke Bali
Nah, pilihan lokasi sudah, sekarang bisa berlanjut ke pertimbangan oleh-oleh apa yang nanti akan dibawa pulang. 

Berikut rekomendasi keren buah tangan khas Bali yang bisa dipilih atau diborong semua untuk para kerabat, tetangga atau teman di rumah:

1. Kopi Kintamani

Telah dikenal sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia, Kopi Kintamani serta kopi Gayo dan kopi FLoris ternyata sudah mengantongi sertfikita Geopgrapical Indication atau telah memenuhi standar kopi internasional.

2. Kerajinan Perak Celuk

Desa Celuk sudah terkenal sebagai daerah penghasl kerajinan perak sejak tahun 1976, baik bagi wisatawan dalam maupun luar negeri.

3. Produk Bali Home Spa

Bagi Kamu yang menginginkan sensasi perawatan tubuh serasa disalon spa daerah Bali, maka wajib membawa pulang produk home spa khas Pulai Dewata yang bisa ditemukan di pusat-pusat perbelanjaan dan oleh-oleh.

4. Joger

Kalau di Jogja ada Dagadu, maka Bali punya Joger. Ada aneka model kaos bertuliskan kata-kata menarik dari lucu, motivasi hingga sindiran. Selain itu adapula produk kreatif lain sepertu gantungan kunci, mug, tas dan sandal yang dibandrol dengan harga varatif.

5. Baju Barong

Selain Joger, model baju lainnya yaitu kaos dengan gambar barong yang memang sudah dikenal sebagai salah satu ikon budaya Bali.

6. Batik Bali

Seperti halnya Jogja dan wilayah di Jawa lainnya, Bali juga memiliki motif batik yang khas, baik tradisional maupun modern. Selain membeli produk jadi, Kamu juga bisa ikut belajar bagaimana membuatnya.

7. Kain Bali

Kain Bali hamper mirip dengan kain jarik. Selain bisa dikreasikan menjadi produk pakaian baru, kain berbahan rayon ini bisa tinggal pakai, missal dililitkan menjadi rok saat ke pantai atau sekedar untuk selimut saat tidur.

8. Mukena khas Bali

Walaupun mayoritas warganya beragama Hindu, produk mukena sangat laris di pasaran dan terbuat dari kain rayon halus dan sangat adem dikenakan, serta tersedia dalam beragam corak dan warna yang menarik.

9. Salak Bali

Ada dua jenis salak yang terkenal di Bali, yaitu salak biasa yang berasa asam tetapi tesktur dagingnya tebal, dan salak gula pasir yang rasanya manis tetapi daging buahnya lebih tipis dari salah biasa.

10. Aneka kerajinan tangan

Produk kerajinan di Bali sangatlah banyak dan bisa ditemukan di pasar-pasar tradisional. Jika Kamu pandai menawar, maka akan sangat mudah mendapatkan harga yang sangat murah. Ada beragam macam produks eperti tempat lilin, lukisan, topeng, aksesoris manik-manik, gantungan kunci dan lain sebagainya.

11. Aneka pia

Jika di Jogja ada bakpia, Bali punya pia dengan aneka rasa dan topping yang lezat. Di antaranya pia susu, pia Legong, pia Tata dan pia Bintang Baturiti.

12. Aneka kacang

Selain pia, makanan khas yang sering jadi oleh-oleh dari Bali yaitu olahan kacang seperti kacang disko, kacang rahayu dan kacang kapri.

Nah, ternyata ada banyak ragam oleh-oleh yang bisa Kamu borong saat berlibur di Bali ya. Pastikan untuk membuat perencaaan anggaran yang matang agar kantong tidak jebol, apalagi jika Kamu liburan bersama anak-anak. Pastinya dibutuhkan budget lebih besar untuk memenuhi keinginan mereka.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tempat Wisata Bali Yang Mengasyikkan Untuk Keluarga

Trending Now

Iklan