Iklan

Kuliner Bali Terkenal Dengan Citarasa Kaya Rempah Yang Menggugah Selera, 7 Destinasi Kuliner khas Bali

Editor
Senin, 29 Juni 2020 | Juni 29, 2020 WIB Last Updated 2022-06-13T16:46:06Z


Kuliner Bali
 
ngeliput.com - Kuliner Bali terkenal dengan citarasa kaya rempah yang menggugah selera. Bukan hanya itu saja, kuliner Bali juga terkenal dengan harganya yang cukup ramah kantong. Jadi, buat kalian yang berencana buat liburan ke Bali, 7 destinasi kuliner khas Bali berikut bisa jadi rekomendasi menarik untuk menambah keseruan dan pengalaman saat berlibur.

Nikmatnya Ayam Betutu Kuliner Khas Bali


Kuliner yang satu ini banyak diminati dan diidolakan oleh para wisawatan yang berkunjung ke Bali karena memiliki rasa yang sangat pedas lengkap dengan aroma rempahnya yang menarik. Menemukan tempat makan yang menyajikan ayam betutu di Bali pastinya bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Namun, tentu tak semua menawarkan citarasa yang pas dan enak.

Butuh rekomendasi tempat makan dengan sajian ayam betutu? Kamu bisa mencoba mengunjungi Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang ada di Jalan Merdeka 88 Denpasar Timur ataupun Ayam Betutu Pak Man di Jalan Kubu Anyar 72 Badung.

Babi Guling Kuliner Populer di Kalangan Para Wisatawan


Ini pastinya bukan rekomendasi bagi para wisatawan muslim. Namun, buat kamu yang non muslim sebaiknya tak melewatkan untuk mencicipi makanan khas Bali tersebut. Bila sebelumnya babi guling menjadi salah satu sajian mewah bagi masyarakat Bali karena biasanya hanya bisa dijumpai saat pesta rakyat. 

Namun, kini sudah banyak restoran ataupun tempat makan yang menyajikan menu sajian babi guling atau yang biasa disebut dengan be guling. Salah satu tempat makan dengan sajian menu babi guling di Bali yang tak pernah sepi pengunjung adalah Babi Guling Candra yang ada di Jalan Teuku Umar 140 Denpasar.

Unik dan Lezatnya Kuliner Sate Lilit


Sate ini dinamakan sate lilit karena memang pembuatannya dengan cara dililit bukan ditusuk sebagaimana kebanyakan sate. Olahan daging cincang yang telah dicampur dengan bumbu rempah khas Bali tersebut dililitkan pada batang serai yang kemudian dibakar. Sate ini bukan hanya unik dari penyajiannya, melainkan aroma serta citarasanya pun begitu menggoda selera. Tertarik mencicipi kuliner khas Bali yang satu ini? Jangan lupa mampir ke Sate Lilit yang ada di Jalan Pulau Kawe 36 Denpasar.

Srambotan Kuliner Sayuran yang Mirip dengan Urap


Kuliner khas Bali ini memang sangat mirip dengan urap-urap dari Jawa baik dari bentuk ataupun cara membuatnya. Yang sedikit membedaan sajian srambotan dengan urap-urap adalah penggunaan pare ataupun terung. Tak ada salahnya mampir ke Srambotan Klungkung yang ada di Jalan Tanjung Tutur 27 Denpasar untuk menikmati lezat dan segarnya kuliner unik dari Bali tersebut.

Bebek Bengil Favorit bagi Para Turis


Sajian kuliner Bali ini merupakan salah satu sajian yang banyak diidolakan para turis yang berkunjung ke Pulau Dewata. Ini merupakan sajian bebek krispi dengan bumbu khasnya. Untuk menikmati sajian kuliner yang satu ini, kamu bisa mampir ke Bebek Bengil yang ada di Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud.

Nasi Jinggo, Nasi Kucingnya Masyarakat Bali


Ingin cari sajian kuliner unik dan khas dari Bali yang murah meriah? Kamu sebaiknya tak melewatkan untuk mencicipi nasi jinggo. Ya, ini merupakan sajian kuliner yang hampir sama dengan nasi kucing ala Jogja ataupun Surabaya. Biasanya nasi jinggo terdiri dari nasi sekepal, ayam suwir, tempe goreng, serta mie goreng. Menemukan sajian kuliner ini pastinya bukan hal yang sulit dilakukan. Salah satunya kamu bisa mampir ke Kedai Nasi Jinggo Rendang Sutoyo.

Nasi Campur Ayam Bali Kuliner yang Wajib Dicoba

Nasi campur yang satu ini pastinya tak sama dengan nasi campur kebanyakan yang bisa dijumpai di Pulau Jawa karena umumnya sajian makanan ini menggunakan semua olahan makanan khas dari Bali seperti sate lilit, srambotan, ayam betutu, ataupun lainnya menjadi satu. 

Selain itu, kekhasan dari sajian kuliner tersebut adalah sambal matah yang ditaburkan di atas nasi campur. Kamu bisa mencicipi kuliner khas Bali ini di Warung Nasi Campur Bali yang ada di Jalan Raya Kuta 88.

Wah, sajian kuliner khas Bali ternyata begitu menggugah selera dan sangat beragam. Tak sabar ingin berburu ragam kuliner di Pulau Dewata? Kamu bisa siapkan liburanmu dengan memesan tiket pesawat melalui Airpaz. Kamu bisa manfaatkan fitur pengingat harga untuk dapatkan info terkini tentang tiket pesawat promo terbaru.sumber :bto.co.id
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kuliner Bali Terkenal Dengan Citarasa Kaya Rempah Yang Menggugah Selera, 7 Destinasi Kuliner khas Bali

Trending Now

Iklan