Notification

×

Iklan

Iklan

Juergen Klopp, Tak Bisa Menyembunyikan Kegembiraannya Sukses Menjuarai Premier League 2019/2020

Minggu, Juni 28, 2020 | 8:37 PM WIB Last Updated 2020-07-10T13:52:50Z
Juergen Klopp
ngeliput.com - Liverpool - Liverpool sukses menjuarai Premier League 2019/2020 dengan gaya. Sang manajer, Juergen Klopp, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya tersebut.

Keberhasilan Liverpool jadi juara didapat setelah kekalahan Manchester City dari Chelsea dengan skor 1-2 di Stamford Bridge, Jumat (26/2/2020) dini hari WIB. Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 86 poin.

City takkan mampu mengejar selisih 23 poin di tujuh laga tersisa dan Liverpool berhak atas gelar liga pertama dalam tiga dekade terakhir, sekaligus yang ke-19 sepanjang sejarah klub itu. Selama 30 tahun, Liverpool selalu gagal untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Wajar jika gelar tersebut benar-benar disambut gembira para pemain dan terutama fans, yang sudah menunggu sekian lama untuk jadi raja Inggris lagi. Klopp pun berhasil menaklukkan Inggris setelah lima tahun berkarier di sana.

Klopp tak bisa menyembunyikan rasa bahagia bisa membawa Liveprool menuntaskan puasa panjangnya itu. Manajer asal Jerman itu tak kuasa menahan air mata saat mengepresikan kesuksesannya itu.

"Ini adalah momen besar, saya tak bisa berkata-kata. Saya sangat bahagia. Saya tak pernah berpikir kalau saya bisa begini," tutur Klopp seperti dikutip Sky Sports.

"Itu benar-benar menegangkan selama 100 menit pertandingan City, saya tak mau ikut campur tapi akhirnya menyaksikanya juga. Ini pencapaian luar biasa buat para pemain saya dan kebahagian besar buat saya bisa melatih mereka," sambungnya.

"Saya tidak sampai menunggu sampai 30 tahun. Saya di sini baru empat setengah tahun, tetapi ini jelas sebuah pencapaian, terlebih dengan tiga bulan jeda karena tidak ada yang tahu kalau kami bisa terus melaju."
×
Berita Terbaru Update