Iklan

Dikarenakan Covid-19 Ledakan Penganguran Di Indonesia butuh 10 juta Lapangan Pekerjaan Baru

Editor
Jumat, 26 Juni 2020 | Juni 26, 2020 WIB Last Updated 2022-06-13T16:46:23Z
Foto : ilustrasi
Ngeliput.com - JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut pandemi virus corona atau Covid-19 telah berdampak pada banyaknya pengangguran baru. Diperkirakan akan ada 10 juta orang yang menganggur dan membutuhkan lapangan pekerjaan baru.

Pemerintah mengatakan dampak dari penyebaran Covid-19 menyebabkan adanya kebutuhan lapangan pekerjaan di Indonesia meningkat dari 7 juta orang pada tahun lalu menjadi 10 juta orang pada tahun ini.

Menurutnya angka tersebut bahkan meningkat 3 juta orang dibandingkan tahun lalu tingkat pengangguran tercatat 7 juta orang akibat ini ada 10 juta butuhakn lapangan kerja. Dia mengatakan peningkatan pengangguran tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga terjadi di banyak negara seperti Eropa, Jerman, Italia, hingga Amerika yang tingkat penganggurannya masuk ke level 9,9 persen. jelas Menko Airlangga dalam diskusi virtual, Jumat.

Dia menjelaskan pengangguran yang meningkat tak hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga terjadi di berbagai negara di Benua Eropa, seperti Jerman dan Italia dengan tingkat pengangguran mencapai 9,9%. Di mana posisi ini sudah hampir sama dengan posisi pengangguran di sepanjang tahun lalu.

Menko Airlangga mengatakan pemerintah saat ini terus berupaya menghentikan penyebaran Covid-19 serta menghentikan peningkatan PHK.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikarenakan Covid-19 Ledakan Penganguran Di Indonesia butuh 10 juta Lapangan Pekerjaan Baru

Trending Now

Iklan