Notification

×

Iklan

Iklan

Bayern Munich Menurunkan tim terbaiknya yakni Robert Lewandowski

Minggu, Juni 28, 2020 | 8:20 PM WIB Last Updated 2020-07-10T13:52:59Z
Bayern Munich Robert Lewandowski
ngeliput.com - Wolfsburg - Bayern Munich menyudahi Bundesliga 2019/2020 dengan gaya usai membantai Wolfsburg 4-0. Robert Lewandowski jadi raja gol sementara Thomas Mueller juga jadi mesin assist musim ini.

Bayern sudah memastikan gelar juara sejak pekan ke-31 namun tidak ada tanda-tanda bakal mengendurkan gas. Bayern bahkan tetap tancap gas saat menyambangi Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (27/6/2020) malam WIB.

Bayern Munich menurunkan tim terbaiknya yakni Robert Lewandowski, Thomas Mueller, dan Kingsley Coman di lini serang. Baru empat menit laga berjalan, Mueller memberikan bola matang kepada Coman yang dituntaskan lewat sepakan keras ke jala Wolfsburg.

Pada menit ke-27, Michael Cuisance melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kanan atas gawang Wolfsburg. Pada babak kedua, Bayern menaikkan intensitas serangan untuk menambah gol lagi.

Lewandowski mengeksekusi penalti untuk Bayern pada menit ke-72 sekaligus mengubah skor jadi 3-0 menyusul pelanggaran Joshua Guilavogui kepada Cuisance. Bayern menambah gol lagi pada menit ke-79 lewat Mueller.

Mueller dari sudut sempit melepaskan sepakan yang tak bisa dihalau Koen Casteels. Bayern menang 4-0 sekaligus mengakhiri paruh kedua musim dengan rekor luar biasa, hanya sekali kehilangan angka dari 17 pertandingan.

Lewandowski menahbiskan diri sebagai top scorer Bundesliga dengan 34 gol sekaligus gelar kelima sepanjang kariernya di kompetisi tersebut. Sementara, Mueller membuat 21 assist yang merupakan rekor di Bundesliga, mengalahkan Kevin De Bruyne dengan 20 assist pada 2014/2015.

Bayern-nya Hansi Flick pun sudah membuat 100 gol dari 34 pertandingan, 75 persen di antaranya dibuat setelah tak lagi dilatih Niko Kovac. Luar biasa sekali, Bayern!

×
Berita Terbaru Update