Kharisha Khanesha
Monday, March 22, 2021, 2:01 PM WIB
Last Updated 2021-03-22T07:01:58Z
Atletico MadridDeportivo AlavesLa Liga Spanyol 2020-2021Luis SuarezNewsSport

Atletico vs Alaves: Suarez Jauhkan Atleti dari Kejaran Madrid

Atletico vs Alaves: Suarez Jauhkan Atleti dari Kejaran Madrid
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, ketika merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Alaves di Madrid, Spanyol, Minggu (23/1). | TWITTER/Atletico Madrid

NGELIPUT.COM
, Luis Suarez dan Jan Oblak menjadi pemain penentu yang menjaga posisi Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol 2020-2021. Menjamu Deportivo Alaves di pekan ke-28 di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Minggu (21/3), Atletico menang 1-0 berkat gol Suarez dan keberhasilan Oblak menepis penalti.

Atletico turun ke kandang mereka dalam tekanan mempertahankan posisi teratas dari kejaran Barcelona dan Real Madrid di belakang mereka. Apalagi, di laga sebelumnya menghadapi Getafe mereka bermain imbang tanpa gol.

Pertandingan berlangsung dengan dominasi Atletico sejak awal di mana tim tersebut menguasai lebih dari 60 persen kepemilikan bola. Namun, tak ada gol terjadi sampai 45 menit pertama selesai.

Gol baru muncul dalam proses yang sangat “Suarez”. Di menit ke-54, penyerang asal Uruguay yang direkrut dari Barcelona pada awal musim ini tersebut menyundul bola silang umpan Kieran Trippier sambil berlari untuk mengejutkan kiper dan pemain belakang Alaves.

Pelatih Alaves, Abelardo Fernandez, melakukan empat pergantian untuk mencari gol balasan demi setidaknya bisa membawa satu angka dari ibukota. Kesempatan akhirnya datang di menit ke-86 setelah wasit Juan Martinez menunjuk titik putih karena pelanggaran salah satu pemain Atletico.

Joselu mengambil peluang untuk menjadi eksekutor. Namun, Jan Oblak menunjukkan kepiawaiannya dengan menepis bola sekaligus mempertahankan keunggulan Los Rojiblancos–julukan Atletico–sampai pertandingan berakhir.

Kemenangan ini memutus hasil tak maksimal yang mendera Atletico di dua laga terakhir mereka. Setelah ditahan imbang 0-0 oleh Getafe pada akhir pekan lalu, mereka juga tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan Chelsea, tengah pekan lalu.

Selain itu, sukses mengalahkan Atletico merupakan kemenangan ke-20 pasukan Diego Simeone di La Liga musim ini. Tambahan tiga angka membuat Atleti–sebutan lain Atletico–unggul enam angka dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Adapun Barcelona bersiap bermain beberapa saat setelah artikel ini diturunkan. Jika menang, tim asal Katalunya itu bisa menggeser Madrid dari posisi kedua dan memperkecil selisih dari Atletico menjadi empat angka.

Sementara itu, bagi Alaves kekalahan versus Atletico merupakan yang ke-15 bagi mereka di musim ini. Mereka masih terperangkap di posisi ke-19 klasemen sementara dengan 23 angka.[]

Atletico Madrid 1-0 Deportivo Alaves

Laga Pekan ke-28 La Liga Spanyol 2020-2021

Stadion Wanda Metropolitano, Madrid/Minggu, 21 Maret 2021

Wasit: Juan Martinez

Gol: Luis Suarez (54’)

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Tripper, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Yannick Carrasco, Koke, Marcos Llorente, Thomas Lemar (Hector Herrera 74’); Angel Correa (Saul Niguez 74’), Luis Suarez. Pelatih: Diego Simeone.

Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Ruben Duarte, Florian Lejeune, Victor Laguardia (Alberto Rodriguez (70’), Ximo Navarro; Jota (Abdallahi Mahmoud 70’), Pere Pons (Borja Sainz 80’), Rodrigo Battaglia, Facundo Pellistri; Edgar Mendez (Luis Rioja 60’), Joselu. Pelatih: Abelardo Fernandez.

Artikel ini telah tayang di Akurat.co dengan judul "Atletico vs Alaves: Suarez Jauhkan Atleti dari Kejaran Madrid’",

Script Iklan Kanan disini