Kharisha Khanesha
Thursday, March 04, 2021, 9:39 AM WIB
Last Updated 2021-03-04T02:39:50Z
Aplikasiaplikasi kencankencan onlineLifestyleNewstindervalentine

5 Tips Sukses Dapat Pacar Lewat Aplikasi Kencan

5 Tips Sukses Dapat Pacar Lewat Aplikasi Kencan
5 Tips Sukses Dapat Pacar Lewat Aplikasi Kencan (Foto: Istock)

Ngeliput.com - Jakarta - Bergabung dengan aplikasi kencan untuk mencari pasangan sudah bukan hal yang asing lagi. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, di mana bertemu dan bersosialisasi secara langsung menjadi hal yang mustahil.

Berkat aplikasi kencan seperti Tinder, Bumble dan lainnya, proses mencari pasangan menjadi semakin mudah. Meski sempat dipandang negatif, aplikasi kencan bisa diandalkan untuk mencari jodoh dan sudah banyak kisah sukses pasangan yang bertemu di aplikasi kencan.

Tapi saat mencari pasangan di aplikasi kencan, kalian tidak bisa asal swipe kanan dan berharap mendapatkan match yang sesuai. Ada lima cara yang bisa kalian ikuti agar sukses mendapatkan pacar lewat aplikasi kencan, seperti dikutip detikINET dari berbagai sumber, Minggu (14/2/2021).

1. Pasang Foto Terbaik

Saat membuka akun di aplikasi kencan, gunakan foto profil yang paling menarik. Tapi jangan sekadar selfie, coba pasang foto saat kalian liburan di tempat yang indah atau foto bersama hewan peliharaan yang lucu.

Daripada memasang foto dengan wajah yang seksi, lebih baik menggunakan foto dengan wajah yang tersenyum karena akan membuat kalian lebih mudah didekati. Untuk perempuan, usahakan jangan mengedit foto kalian terlalu berlebihan dan lebih percaya diri menjadi diri sendiri.

2. Pakai Sapaan yang Menarik

Saat sudah mendapatkan match di aplikasi kencan, perempuan biasanya enggan atau malu untuk menyapa teman kencannya. Tidak perlu malu untuk menyapa pria terlebih dahulu, apalagi jika kalian bergabung dengan Bumble yang mengharuskan perempuan untuk menyapa duluan.

Untuk pria yang sudah mendapatkan match, jangan menyapa teman kencan kalian dengan sapaan yang membosankan seperti "Hi, lagi ngapain?". Coba tanyakan sesuatu yang lebih menarik yang bisa dilihat di profilnya, misalnya dari bio atau foto profilnya.

3. Buat Bio Kreatif

Jangan lupa berikan deskripsi singkat tentang diri sendiri di kolom bio. Hal ini sangat penting karena bisa membuatmu terlihat lebih menarik dan tidak akan terlewat saat orang lain men-swipe profil kalian.

Tuliskan sesuatu yang menarik tentang diri kalian, misalnya hobi atau film favorit. Hindari menggunakan klise seperti 'Mencari teman hidup' atau ucapan membosankan lainnya di bio aplikasi kencan kalian.

4. Ketahui Waktu Terbaik untuk Buka Aplikasi Kencan

Berdasarkan penelitian Virtual Dating Assistants, ada waktu terbaik untuk mencari pasangan di aplikasi kencan yaitu saat akhir pekan. Kalian akan memiliki kesempatan 50% lebih tinggi jika mengajak teman kencan online berbincang di hari-hari tersebut.

5. Tentukan Waktu 'Kopi Darat'

Setelah mendapatkan pasangan yang dirasa cocok, jangan langsung terburu-buru ingin bertemu. Jangan juga terlalu lama hanya mengobrol lewat aplikasi kencan.

Penelitian lain menemukan bahwa waktu paling tepat untuk 'kopi darat' adalah 17 sampai 23 hari setelah pertama kali berkenalan dengan si dia.

Artikel ini telah tayang di detiknet.com dengan judul 5 Tips Sukses Dapat Pacar Lewat Aplikasi Kencan,

Penulis: Virgina Maulita Putri

Editor: Virgina Maulita Putri 
Script Iklan Kanan disini