Iklan

Klasemen UEFA Nations League - Belgia dan Italia ke Puncak, Inggris Merana

Editor
Senin, 16 November 2020 | November 16, 2020 WIB Last Updated 2022-06-13T16:45:30Z
Klasemen UEFA Nations League - Belgia dan Italia ke Puncak, Inggris Merana
Gelandang Italia Jorginho (kiri) merayakan dengan penyerang Italia Lorenzo Insigne (tengah) dan bek Italia Emerson setelah membuka skor pada UEFA Nations League A, pertandingan sepak bola Grup 1 Italia vs Polandia pada 15 November 2020 di stadion Mapei di Reggio Emilia. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)(AFP/MIGUEL MEDINA)

Ngeliput.COM - Belgia dan Italia berhasil ke puncak klasemen seusai meraih kemenangan pada matchday ke-5 UEFA Nations League 2020-2021. 

Sementara itu, Inggris dipastikan gagal lolos ke semifinal. Italia kembali ke puncak klasemen Grup 1 Liga A UEFA Nations League setelah berhasil mengalahkan Polandia dengan skor meyakinkan 2-0, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. 

Dua gol kemenangan Italia atas Polandia dipersembahkan oleh Jorginho (27' penalti) dan Domenico Berardi (84'). 

Beberapa jam sebelumnya, puncak klasemen Grup 1 sempat diambil alih oleh Belanda yang sukses menaklukkan Bosnia-Herzegovina.

Menjamu Bosnia di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda berhasil memetik kemenangan 3-1 atas tamunya tersebut. 

Georginio Wijnaldum tampil gemilang dengan melesakkan dua gol pada menit ke-6 dan 14. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Memphis Depay menit ke-55.

Adapun satu gol balasan Bosnia dicetak oleh Smail Prevljak pada menit ke-63. Dengan hasil UEFA Nations League tersebut, persaingan di Grup 1 untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal semakin sengit. 

Italia akan bersua Bosnia pada pertandingan penutup, sementara Belanda bakal bertandang ke markas Polandia. Dari Grup 2, Belgia tampil perkasa ketika meladeni Inggris di Stadion King Baudouin, Brussel. 

Pasukan Roberto Martinez sukses mengalahkan tamunya dengan skor 2-0. Baca juga: Belgia Vs Inggris, Dries Mertens dkk Tumbangkan The Three Lions Dua gol kemenangan Belgia atas Inggris dicetak oleh Youri Tielemans (10') dan Dries Mertens ((24'). 

Kemudian pada pertandingan lainnya, Denmark secara dramatis bisa mengalahkan Islandia. Christian Eriksen membawa Denmark unggul melalui sepakan penalti pada menit ke-12. 

Namun, Islandia bisa membalas lewat aksi Vidar Oern Kjartansson menit ke-85. Denmark memastikan kemenangan atas Islandia setelah Eriksen mencetak gol keduanya pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90'+2. 

Dengan hasil UEFA Nations League tersebut, Belgia dan Denmark akan berebut satu tiket ke semifinal. Sementara itu, Inggris dipastikan tersingkir.

Berikut klasemen UEFA Nations League 2020-2021 kategori Liga A hingga matchday ke-5 

Grup 1 
1. Italia - 9 poin 
2. Belanda - 8 
3. Polandia - 7 
4. Bosnia-Herzegovina - 2 

Grup 2 
1. Belgia - 12 
2. Denmark 10 
3. Inggris - 7 
4. Islandia - 0 (degradasi ke Liga B) 

Grup 3 
1. Perancis - 13 (lolos ke semifinal) 
2. Portugal - 10 
3. Kroasia - 3 
4. Swedia - 3 

Grup 4 
1. Jerman - 9 
2. Spanyol - 8 
3. Ukraina - 6 
4. Swiss - 3 

Klik tautan berikut ini untuk melihat klasemen lengkap UEFA Nations League 2020-2021 >>> KLIK DI SINI

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klasemen UEFA Nations League - Belgia dan Italia ke Puncak, Inggris MeranaPenulis : Ervan Yudhi Tri Atmoko

Editor : Ervan Yudhi Tri Atmoko

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Klasemen UEFA Nations League - Belgia dan Italia ke Puncak, Inggris Merana

Trending Now

Iklan