Iklan

Gedung Kejaksaan Agung Kebakaran, Hampir 6 Jam Api Kembali Membesar

Editor
Minggu, 23 Agustus 2020 | Agustus 23, 2020 WIB Last Updated 2022-06-13T16:45:34Z
Gedung Kejaksaan Agung Kebakaran, Hampir 6 Jam Api Kembali Membesar
Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung Kembali Membesar (Foto: Yogi/detikcom)

Ngeliput.COM - Jakarta - Kobaran api kembali menyala besar setelah sempat terkendali di Gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Terhitung telah hampir enam jam api membakar gedung tersebut.

Pantauan detikcom di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1 Kelurahan Keramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 00.48 WIB, kobaran api terlihat semakin membesar. Titik api tersebut terlihat muncul dari sisi selatan gedung.

Api menyala mulai dari lantai bawah hingga atas sisi selatan Gedung Kejagung. Rerentuhan kayu yang terbakar juga terlihat terbang berjatuhan.

Bunyi-bunyi dentuman imbas ledakan di sisi selatan tersebut juga terdengar beberapa kali. Petugas terus berjibaku untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Dua unit Bronto Skylift serta tiga unit mobil pemadam kebakaran terus dikerahkan untuk menyemprotkan air guna ke dalam kobaran api. Beberapa petugas juga dengan gigih masuk ke dalam area gedung guna memadamkan titik api.

Hingga kini pihak damkar juga belum memberikan keterangan terkait kendala pemadaman api tersebut. Petugas masih berjibaku memadamkan api.

Kebakaran terjadi sejak pukul 19.10 WIB, Sabtu (22/8/2020). Damkar awalnya mengerahkan lima unit damkar. Karena api semakin besar, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menambah unit pemadam ke lokasi.

"Objek kantor Kejaksaan Agung. Pengerahan 38 unit," ucap pejabat Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangannya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kebakaran besar di Gedung Kejaksaan Agung di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan telah berangsur padam saat ini. Dia mengaku kobaran api kini perlahan sudah mulai bisa dikendalikan.

"Alhamdulillah sekarang mulai pukul 22.27 WIB api sudah terkendali. Sekarang dalam proses untuk penuntasan. Alhamdulillah tidak menyebar ke kawasan-kawasan lain," ujar Anies di lokasi, Sabtu (22/8/2020).

Artikel ini telah tayang di detiknews.com dengan judul "Gedung Kejaksaan Agung Kebakaran, Hampir 6 Jam Api Kembali Membesar".

(maa/maa)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gedung Kejaksaan Agung Kebakaran, Hampir 6 Jam Api Kembali Membesar

Trending Now

Iklan