Notification

×

Iklan

Iklan

Anti Mainstream, Pernikahan Ini Bermahar Google Adsense dan Hosting Unlimited

Jumat, Agustus 07, 2020 | 9:15 PM WIB Last Updated 2020-08-08T04:16:23Z
Anti Mainstream, Pernikahan Ini Bermahar Google Adsense dan Hosting Unlimited
Foto pernikahan Candra Bi yang bermaharkan Google Adsense. /Facebook.com/Candra Bi

BERITA DIY - Seorang pria dari Kediri, Jawa Timur, bernama Halfi Candra Birawa menikahi pasangannya, Mufidatul Khairiyah, dengan mahar anti mainstream pada hari Minggu, 2 Agustus 2020 kemarin.

Jika mahar yang paling umum digunakan bagi pasangan Muslim di Indonesia biasanya adalah seperangkat alat salat, Candra justru menggunakan Google Adsense sebagai mahar untuk meminang pujaan hatinya tersebut. Diketahui, mahar tersebut senilai dengan USD 100 atau Rp 1.456.000. Sontak, peristiwa unik ini pun viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Google Adsense adalah program layanan periklanan yang biasa dimuat di dalam konten internet, seperti blog maupun website. Candra sendiri aktif menulis di blog miliknya yakni Panduan Menulis.

Blog sendiri adalah singkatan dari web log yang merupakan salah satu aplikasi web berbentuk tulisan yang ada di halaman sebuah web yang dapat diakses oleh seluruh pengguna internet. Aktivitas ini biasa dikenal dengan istilah blogging, sementara orang yang melakukannya disebut dengan blogger.

Tak hanya Google Adsense, Candra juga sudah menyiapkan hosting unlimited dan bernadzar untuk mengajarkan ilmu tentang dunia blog kepada sang istri. Ia memberikan target kepada istri untuk bisa menjadi blogger dalam jangka waktu tiga tahun.

Candra merupakan seorang alumnus dari Pondok Pesantren Raudlatul Ilmiyah, Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur. Berawal dari kecintaannya terhadap dunia kepenulisan, Candra mulai serius menekuni bidang tersebut pada tahun 2010 silam. Ia sering menyempatkan diri belajar blog di sela-sela waktunya mengaji di pondok pesantren.

Tak puas menjadi blogger selama sepuluh tahun, kini dirinya sedang mempersiapkan diri untuk menjadi seorang Youtuber. Berbagai peralatan seperti kamera, lampu sorot, layar hijau, mikrofon dan alat pendukung lainnya juga sudah disiapkan.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul "Anti Mainstream, Pernikahan Ini Bermahar Google Adsense dan Hosting Unlimited"

Penulis : Fiqih Rahmawati

Editor : Fiqih Rahmawati
×
Berita Terbaru Update