Laporan Pertandingan Brescia Dengan Skor Telak 6-2

Laporan Pertandingan Brescia Dengan Skor Telak 6-2

Wednesday, July 15, 2020, 9:37 AM
Serie A Italia

Ngeliput.COM - Diwarnai hat-trick Pasalic, Atalanta memberondong enam gol ke gawang Brescia untuk naik ke posisi kedua klasemen.

Atalanta masih belum berhenti menghadirkan sensasi di musim ini. Terkini, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu sukses melumat tim papan bawah Brescia dengan skor telak 6-2, Rabu (15/7) dini hari WIB, dalam partai lanjutan Serie A Italia.

Bermain di Gewiss Stadium, Mario Pasalic menjadi inspirasi kemenangan besar bagi tuan rumah lewat sumbangsih hat-trick. Tiga gol lainnya dibagi rata oleh Duvan Zapata, Marten De Roon, dan Ruslan Malinovskiy.

Hasil ini mendongkrak posisi Atalanta ke urutan kedua klasemen, berselisih enam poin dari sang pemuncak Juventus, yang masih menyimpan satu pertandingan. Secara matematis, masih ada kemungkinan bagi La Dea untuk mengejar Juve mengingat musim masih menyisakan lima hingga enam pertandingan.

Perempat-finalis Liga Champions ini juga berpotensi menembus 100 gol di Serie A musim ini. Tambahan enam gol ke gawang Brescia membuat mereka kini sudah mengumpulkan 93 gol.

Bertanding dalam laga bertajuk derbi Lombardy ini, tuan rumah tak butuh waktu lama untuk menemukan gol pertamanya. Laga belum genap berjalan 90 detik, Pasalic menemukan area di dalam kotak penalti dan mengarahkan bola ke pojok gawang yang tak bisa dijangkau Lorenzo Andrenacci.

Meski begitu, kesalahan di lini belakang Atalanta membuat Brescia langsung menyamakan skor di menit kedelapan melalui Ernesto Torregrossa. Namun, Atalanta memimpin lagi di menit ke-25 lewat De Roon setelah menyambar umpan silang Robin Gosens dari sisi kiri.

Tiga menit berselang, Malinovskiy makin menjauhkan skor Atalanta setelah tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti berhasil masuk. Jala Andrenacci bergetar lagi dua menit kemudian setelah umpan silan Gosens menemui kepala Zapata. Babak pertama berakhir dengan skor 4-1 untuk Atalanta.

Situasinya tak banyak berubah di babak kedua. Atalanta bahkan menambah dua gol lagi melalui Pasalic sebelum satu jam permainan. Di menit ke-55, Pasalic menemui umpan terobosan De Roon untuk menaklukkan Andrenacci. Empat menit kemudian, sebuah kesalahan di lini belakang Brescia dimanfaatkan oleh Pasalic untuk mencetak hat-trick.

Skor 6-1 membuat Atalanta menurunkan tempo di sisa 30 menit pertandingan. Tujuh menit jelang bubaran, Brescia mencetak gol hiburan setelah Nikolas Spalek mengeksekusi umpan dari Sandro Tonalli. HIngga akhir laga, skor 6-2 untuk Atalanta tidak berubah.

Kekalahan ini memaksa Brescia tertahan di peringkat kedua dari bawah dengan 21 poin, terpaut sembilan poin dari zona aman, dan makin mendekatkan mereka untuk kembali ke Serie B.

Artikel ini telah tayang di Goal.com dengan judul Laporan Pertandingan: Atalanta vs Brescia

Source : Goal.com 
Editor  : Sandy Mariatna

TerPopuler