Notification

×

Iklan

Iklan

Najwa Shihab ? Bagaimana cara membangun reputasi yang bagus

Minggu, Juni 28, 2020 | 9:06 PM WIB Last Updated 2020-07-10T14:04:32Z

Najwa Shihab
ngeliput.com - Jakarta - Siapa di antara Urbanreaders yang nggak kenal dengan nama atau sosok Najwa Shihab? Sosok presenter TV terkenal yang juga sekaligus pendiri Narasi TV ini juga dikenal melalui program andalannya, Mata Najwa.

Melihat perjalanan karier di bidangnya yang terbilang sukses, membuat Najwa Shihab sering menjadi idola baru bagi para millennial dan Gen Z dalam mencapai kesuksesan. 

Banyak generasi muda saat ini yang ingin meraih sukses di dalam daftar pencapainnya, membuat perempuan yang akrab disapa Nana tersebut membeberkan rahasia terbesar dari arti kesuksesan.

"Saya yakin anak muda sekarang terutama generasi Z maupun millennial nggak ada yang takut untuk berani bermimpi. Tapi yang sering saya dengar adalah kalo bermimpi itu kalo bisa jangan nanggung, gapailah mimpi setinggi-tingginya. 

Kalo sudah berhasil di satu titik, bermimpilah untuk meraih kesuksesan di titik yang lebih tinggi," ungkapnya dalam sesi webinar bersama komunitas anak muda, Indonesia Millennial Connect, Sabtu (27/6/2020) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Najwa juga menjelaskan bahwa setiap orang memiliki arti kesuksesan yang berbeda-beda. 

"Bagi saya, mengartikan definisi kesuksesan berdasarkan seorang penulis asal Amerika Serikat, Maya Angelou. Success is liking yourself, liking what you do, and liking how you do it," jelasnya.

Najwa pun mengatakan bahwa kesuksesan itu merupakan sesuatu yang nggak mudah untuk diraih, guys. Menurut dia tidak ada cara instan untuk menuju sebuah kesuksesan.

"Makanya ada istilah reputasi. Reputasi itu dibangun ketika orang juga lihat kemampuan dan kredibilitas kita. Atau intinya kita sudah teruji dalam bidang yang kita lakukan tersebut," bebernya.

Bagaimana cara membangun reputasi yang bagus? Najwa pun menjabarkan bahwa sebagai anak muda kita harus mulai dari sekarang untuk kerja keras, kerja bersama dengan tim, upgrading skill, mengasah kemampuan hingga menambah pengetahuan.

"Semua itu harus dibangun dari awal. Mau terus belajar hal yang baru, untuk mau belajar ketabahan, dan belajar beradaptasi dengan banyak hal ini menjadi kunci penting dari kesuksesan kita," ujarnya.

Selain itu, Najwa juga menyoroti permasalahan anak muda yang seringkali terjebak dalam lingkungan pertemanan yang keliru. Ia menilai, jika memang ekosistem pendukung sekitar kita tidak membangun pribadi kita menjadi lebih baik, sebaiknya ditinggalkan.

"Karena selain usaha keras dari diri sendiri, pertemanan juga bisa menjadi faktor pendukung atau penghambat dari kesuksesan kita," jelasnya.

Tak hanya itu, di akhir webinar Najwa juga memberikan beberapa tips jika impian yang akan kita capai menuju kesuksesan ternyata mengalami "stug".

"Berusahalah untuk menemukan plan lainnya jika kamu merasa terkendala untuk meraihnya dan beranilah untuk switch ke mimpi yang lain," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update