MotoGP Diramaikan Dengan Isu kepulangan Jorge Lorenzo ke Ducati.

Jorge Lorenzo
Ngliput.com - General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, menanggapi rumor perihal kembalinya Jorge Lorenzo ke skuadnya di MotoGP.

Bursa pembalap MotoGP diramaikan dengan isu kepulangan Jorge Lorenzo ke Ducati.

Jorge Lorenzo dipercaya menjadi opsi alternatif Ducati apabila mereka gagal mempertahankan pembalap andalan, Andrea Dovizioso.

Negosiasi antara Ducati dan Andrea Dovizioso saat ini masih buntu. Masalah finansial menjadi alasan Dovizioso belum memperpanjang kontraknya.

Masa bakti Dovizioso akan habis pada akhir musim ini. Jika Dovizioso pergi, Ducati praktis kehilangan sosok mumpuni untuk bersaing dalam perebutan titel juara MotoGP.

Kemampuan Lorenzo bersama Ducati sudah terbukti. Meski melempem pada musim debutnya, Por Fuera sukses tampil trengginas pada musim keduanya.

Lorenzo menjelma menjadi penantang serius Marc Marquez (Repsol Honda) dan Dovizioso dalam perebutan gelar juara musim 2018 sebelum dihantam badai cedera.

Rekam jejak apik Lorenzo bersama Desmosedici bukan satu-satunya alasan dirinya digadang-gadang bakal menjadi ujung tombak baru pasukan Borgo Panigale.

Kedekatan Lorenzo dengan Gigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse, menjadi alasan lain kenapa dirinya kerap dikaitkan dengan Ducati.

Dall'Igna menjawab rumor ketertarikan Ducati terhadap Lorenzo
"Saya sudah membaca banyak hal tetapi tidak semuanya benar," kata Dall'Igna, dilansir BolaSport.com dari Corse di Moto.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak mengetahui kabarnya, saya memberinya ucapan selamat saat ulang tahunnya."

Dall'Igna mengaku bahwa ide merekrut Lorenzo tidak dipertimbangkannya karena sulit untuk diwujudkan.
"Ada banyak hal yang tidak diketahui, ini bukan operasi yang mudah," ucap pria yang dianggap berjasa mengangkat performa Ducati di MotoGP itu.

"Sulit untuk menganalisis situasinya, bahkan dia belum memiliki kesempatan untuk mendapat penilaian dengan baik," imbuhnya.

Lorenzo memang minim catatan penampilan semenjak kegagalan di Repsol Honda yang berujung keputusan gantung helm pada musim lalu.

Pemenang lima gelar juara dunia tersebut cuma 'nongol' ketika mengikuti tes pramusim MotoGP sebagai pembalap penguji Yamaha pada Februari silam.

Lorenzo sebenarnya sudah mendapat jatah untuk tampil sebagai pembalap wild card dalam beberapa seri balap MotoGP 2020.

Namun, krisis yang dialami seluruh tim akibat pandemi covid-19 membuat jatah wild card bagi pembalap penguji dihapuskan pada MotoGP 2020.

"Kalau dia membuat penampilan wild card atau tes ekstra, akan jauh lebih mudah bagi semua orang untuk bernalar," ucap Dall'Igna.(*)sumber:aceh.tribunnews
Lebih baru Lebih lama