Iklan

Liverpool Berhasil ,Mengalahkan Brighton Dengan skor 3-1 Berkat Penampilan Muhamed Salah Yang Mencetak Dua Gol

Editor
Kamis, 09 Juli 2020 | Juli 09, 2020 WIB Last Updated 2022-06-13T16:45:52Z

Brighton vs Liverpool berakhir dengan kemenangan The Reds 3-1. (Foto: Getty Images/Pool)
 
Ngeliput.COM Brighton - Liverpool meraup poin sempurna dalam lawatannya ke markas Brighton & Hove Albion. The Reds menang 3-1, dengan dua gol dicetak Mohamed Salah.

Brighton vs Liverpool digelar di Falmer Stadium, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan kedua tim disiarkan langsung Mola TV melalui link berikut ini.

Liverpool langsung mencetak gol di saat pertandingan belum berjalan 10 menit melalui sepakan Mohamed Salah dan Jordan Henderson. Brighton memperkecil kedudukan sebelum turun minum via Leandro Trossard. Skor 2-1 untuk The Reds menjadi penutup babak pertama.

Statistik mencatat, kedua tim sama-sama melepaskan enam tembakan dan tiga shoot on target ke lini belakang lawan. Meski begitu, Liverpool unggul penguasaan bola sebesar 54 persen, berbanding 46 persen milik Brighton.

Di babak kedua, Salah mencetak gol keduanya pada menit ke-76. Laga berakhir dengan kemenangan Liverpool 3-1.

Hasil ini membuat Liverpool, yang sudah dipastikan menjadi juara Premier League, saat ini mengoleksi poin 92 dari 34 laga. Sementara itu, Brighton tertahan di urutan ke-15 dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung mencetak gol di menit kelima lewat Mohamed Salah. Si Raja Mesir mencetak angka lewat tendangan di kotak penalti, setelah menerima umpan matang dari Naby Keita. The Reds unggul 1-0.




Statistik Brighton vs Liverpool

Brighton and Hove Albion
4-3-1-2
Brighton and Hove Albion1-3LiverpoolLiverpool
4-3-3
English Premier League
  • Possession
    44.4%
    44.4%55.6%
    55.6%
    Duels success rate
    53.9%
    53.9%46.1%
    46.1%
    Aerial duels won
    46.4%
    46.4%53.6%
    53.6%
    Interceptions
    10
    1011
    11
    Offsides
    5
    50
    0
    Corners
    6
    610
    10


Tim tamu kembali menambah keunggulan tiga menit berselang. Jordan Henderson mencatatkan namanya di papan skor lewat gol tendangan dari luar kotak penalti. Liverpool menjauh 2-0.

Brighton hampir memperkecil peluang di menit ke-19 lewat tendangan jarak dekat Leandro Trossard. Namun, bolanya berhasil dihalau Neco Williams dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Tim tuan rumah kembali mengancam lewat tendangan Neal Maupay di menit ke-28. Tendangan dari sudut sempitnya masih bisa dipatahkan Alisson Becker.

Salah nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-38. Tendangan melengkungnya dari sisi kanan masih menyamping dari gawang Brighton.

Brighton mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-45. Umpan lambung Tariq Lamptey dari sisi kanan mampu dikonversi Trossard menjadi gol melalui tendangan first time-nya.

Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan hingga memasuki masa jeda.

Di paruh kedua, Liverpool mendapat peluang emas melalui Salah. Mendapatkan umpan terobosan dari Keita, dia mampu lolos dari jebakan offside dan menembak bola ke gawang Brigthon. Namun, upayanya masih bisa digagalkan kiper Matthew Ryan.

Liverpool kembali mendapat kans lewat skema serangan balik di menit ke-62. Fabinho mengirim umpan lambung dari pertahanan The Reds yang disambut Salah yang mencoba mencetak gol, tetapi bola tendangannya keburu dihalau lini belakang Brighton.

Salah akhirnya mencetak gol keduanya di menit ke-76. Winger Liverpool itu mampu menanduk bola tendangan sudut Andy Robertson ke dalam jala Brighton. Tim tamu unggul 3-1.

Liverpool mencoba menambah keunggulan di sisa waktu yang ada. Namun tidak ada gol tambahan tercipta dan laga tuntas dengan skor 3-1 untuk kemenangan sang juara Premier League musim ini.

Susunan Pemain

Brighton: Matthew Ryan; Tariq Lamptey, Adam Webster, Lewis Dunk, Daniel Bum; Davy Propper (Yves Bissouma 71'), Dale Stephens; Pascal Gross (Aaron Connoly 71'), Alexis Mac Allister (Aaron Mooy 71'), Leandro Trossard; Neal Maupay

Liverpool: Alisson Becker; Neco Williams (Andy Robertson 46'), Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Giorgino Wijnaldum, Jordan Henderson (James Milner 79'), Naby Keita (Fabinho 61'); Alex Oxlade-Chamberlain (Sadio Mane 61'), Roberto Firmino (Takumi Minamino 87'), Mohamed Salah.
(bay/nds)

Artikel ini telah tayang di Sport.detik.com dengan judul: Brighton Vs Liverpool: Salah Dua Gol, The Reds Menang 3-1

Source : Sport.detik.com
Penulis : Bayu Baskoro
Editor :  Bayu Baskoro

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Liverpool Berhasil ,Mengalahkan Brighton Dengan skor 3-1 Berkat Penampilan Muhamed Salah Yang Mencetak Dua Gol

Trending Now

Iklan