Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenangan Sheffield Termotivasi ke Kompetisi Ke Liga Eropa

Minggu, Juli 12, 2020 | 9:42 AM WIB Last Updated 2020-07-12T16:46:39Z
Pelatih Sheffield United, Chris Wilder.

Ngeliput.COM - Wilder melihat ini kesempatan Sheffield meraih tiket Eropa musim depan. 

Sheffield United menang 3-0 atas Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Bramal Lane, Ahad (12/7) dini hari WIB. Tiga gol Sheffield dicetak Oliver McBurnie dan dua gol David McGoldrick.

Hasil ini membuat Sheffield naik ke posisi keenam dan memberikan harapan menembus ke Liga Europa musim depan. 

Pelatih Sheffield, Chris Wilder mengatakan, kemenangan tersebut membuatnya lebih termotivasi lagi memenangkan pertandingan berikutnya. Ia melihat ini kesempatan Sheffield meraih tiket Eropa musim depan.

Berbicara mengenai pertandingan melawan Chelsea, Wilder menilai timnya bermain sangat baik. Ia mengklaim pertahanannya bagus dan sejumlah cara dikerjakan dengan baik oleh anak asuhnya. Wilder pun senang mampu mengalahkan the Blues.

"Kami mengikuti ritme, saya benar-benar menikmati menonton tim saya bermain karena mereka selalu memberi saya hasil maksimal yang mereka miliki. Sebagai seorang pelatih, hanya itu yang bisa Anda minta,” kata Wilder usai pertandingan dilansir dari Skysports.

Ketika ditanya peluang Sheffield finis di empat besar, Wilder menolak membicarakan hal tersebut. Karena fokus awal tim ini adalah bagaimana dapat memenangkan setiap pertandingan. Wilder hanya ingin mencapai target jangka pendek tersebut.

Pencapaian tim hingga bersaing memperebutkan tiket Eropa musim depan membutuhkan perjuangan keras. Wilder tak ingin usaha yang sudah dilakukan berakhir dengan kekecewaan hanya karena tak mempedulikan pertandingan yang terdekat.

"Para pemain saya suka bermain di Liga Primer dan bagian sikap adalah kuncinya, tetapi kami juga memiliki beberapa pemain bagus. Kami punya pemain yang ingin bertahan dengan baik, menempatkan tubuh mereka di barisan, bertahan dengan struktur dan identitas, dan dengan cara lain kami memiliki sesuatu untuk maju," jelas Wilder.

Wilder juga memuji penampilan strikernya, David McGoldrick. Menurutnya, pemain depan memang seharusnya mencetak gol. Namun Wilder melihat ada nilai tambah dalam diri McGoldrick, yaitu etos kerja.

Artikel ini telah tayang di Republika.co.id dengan judul Tekuk Chelsea, Sheffield Termotivasi ke Kompetisi Eropa

Source : Republika.co.id
Penulis : Rahmat Fajar
Editor  : Endro Yuwanto

×
Berita Terbaru Update