Di Sirkuit Jerez, Rins Absen hingga Rossi Tolak Menyerah di MotoGP Spanyol 2020

Alex Rins bakal absen di MotoGP Spanyol 2020. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Suzuki, Alex Rins, akan absen pada MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez hingga Valentino Rossi menolak menyerah jadi berita olahraga populer dalam 24 jam terakhir.

Selain kabar soal kecelakaan Rins hingga dia bakal absen, guyonan netizen soal kejutan Arsenal ke final Piala FA juga jadi berita populer lainnya.

Berikut sejumlah berita populer yang dirangkum CNNIndonesia.com dalam sorot olahraga, Minggu (19/7) pagi ini:

1. Cedera Bahu, Rins Bakal Absen

Alex Rins bakal absen dari MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, seperti dilansir dari Sky Sport. Rins mengalami cedera parah dislokasi bahu usai kecelakaan mengerikan di kualifikasi (Q2), Sabtu (18/7) waktu setempat.

Sebelumnya, Direktur Medis MotoGP, Michele Zasa, mengatakan kondisi cedera Rins tak memungkinkan baginya untuk tetap memaksakan membalap.
"Tetap mencoba untuk membalap di grid? Saya melihat itu amat sulit," demikian ungkap Zasa dikutip dari Sky Sport Italia.

2. Rossi Tolak Menyerah

Valentino Rossi menegaskan ogah menyerah pada balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7), meski hanya menempati start di posisi 11.

Rekan Rossi di Yamaha, Maverick Vinales, start kedua. Sedangkan pembalap tim satelit Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo, berada di posisi terdepan dan Marc Marquez menempati start ketiga.

"Saya pikir tiga pembalap teratas, Maverick [Vinales], Quartararo, dan Marquez, sedikit lebih cepat. Namun, banyak pembalap lainnya dengan kecepatan yang sangat mirip."

"Kita lihat saja nanti karena kami ingin berusaha meningkatkan kecepatan kami. Menjadi lebih cepat, dan kita lihat nanti," ucap Rossi.

3. Canda Netizen Arsenal ke Final Piala FA dan Konspirasi Klopp

Sukses Arsenal ke final Piala FA jadi bahan candaan netizen di media sosial seperti Twitter. The Gunners menekuk Manchester City 2-0 pada laga semifinal di Stadion Wembley, Minggu (19/7) dini hari WIB.

Sebanyak dua gol tim arahan Mikel Arteta diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, pelatih Liverpool Jurgen Klopp justru yang sempat menjadi trending di Twitter usai Man City tersingkir dari Piala FA.

Sejumlah netizen bergurau bahwa Klopp sengaja memberikan kemenangan untuk Arsenal pada laga sebelumnya di Liga Inggris demi mendongkrak semangat The Gunners untuk kalahkan Man City.

(bac

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia.com dengan judul "Rins Absen hingga Rossi Tolak Menyerah di MotoGP Spanyol 2020
"
Penulis: CNN Indonesia
Editor: CNN Indonesia

KOMENTAR

Lebih baru Lebih lama