Dari Pada Kembali Ke Ducati Jorge Lorenzo Diminta Bertahan di Yamaha

Dari Pada Kembali Ke Ducati Jorge Lorenzo Diminta Bertahan di Yamaha

Sunday, June 28, 2020, 6:21 AM
Lorenzo saat masih menjadi pebalap Movistar Yamaha Motogp
Ngeliput.com - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menginginkan Jorge Lorenzo tetap bertahan di Yamaha ketimbang hengkang ke tim lain.

Saat ini, Jorge Lorenzo diisukan tengah didekati mantan timnya, Ducati.

Kabar burung yang beredar, Lorenzo diproyeksikan menjadi pembalap di tim pabrikan Ducati dan bertandem dengan Jack Miller untuk MotoGP 2021.
Di sisi lain, juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 itu telah membuka diri untuk tawaran membalap.

Padahal, Lorenzo sudah menyatakan pensiun pada akhir tahun lalu dan sekarang tengah menjalani peran sebagai pembalap penguji alias test rider untuk tim Yamaha.

Menanggapi rumor tersebut, Fabio Quartararo pun buka suara.

Rider Prancis berusia 21 tahun itu berharap Lorenzo melanjutkan kiprahnya sebagai pembalap penguji di Yamaha.

"Saya belum berbicara dengan Jorge Lorenzo, (tetapi) saya yakin dia tidak akan kembali balapan dan akan terus melakukan pekerjaannya sebagai test rider Yamaha," ucap Quartararo, dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, Fabio Quartararo menceritakan pengalamannya sebelum menyetujui kontrak untuk membalap di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021.

Pembalap berjulukan El Diablo itu mengaku pernah didekati Ducati. "Saya menerima beberapa penawaran dan mencoba mengevaluasi semuanya dengan cermat," tutur Quartararo.

"Ducati dahulu adalah tim paling dekat dengan saya, tetapi ketika Yamaha menawari (membalap untuk tim pabrikan), saya langsung membuat kesepakatan," kata dia.

Fabio Quartararo akan memulai kariernya sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha mulai musim depan alias MotoGP 2021.

Kehadiran Quartararo di tim tersebut membuat sosok legendaris MotoGP, Valentino Rossi, kehilangan tempat.

Meski begitu, Rossi sudah mendapat jaminan satu tempat di tim satelit Yamaha dengan dukungan penuh selayaknya saat membalap di tim pabrikan.

Adapun, Jorge Lorenzo memutuskan kembali ke Yamaha dan menjadi test rider setelah mengalami musim terburuk sepanjang kariernya di tim Repsol Honda pada MotoGP 2019.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘Jorge Lorenzo Diminta Bertahan di Yamaha Ketimbang ke Ducati Sumber :serabinews.com

TerPopuler